Rantebelu Gagas Smart Desa

Maknai Hari Kemerdekaan Ke 75 RI Kepala Desa Rantebelu Kabupaten Luwu Musriadi mengagas Desa Digital atau smart desa.

Smart Desa merupakan program unggulan pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital dan internet dalam pengembangan potensi desa, pemasaran dan percepatan akses serta pelayanan informasi.

Kedepan dalam pelayanan publik di Desa Rantebelu akan didigitalisasi, koneksi internet dan masyarakat desa dapat memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan sekaligus mengenalkan produk unggulan di wilayahnya.

“Kita ingin jadikan Desa Rantebelu menjadi desa yang cerdas atau Smart Desa mampu mengikuti perkembangan termasuk pelayanan yang lebih modern dengan pemanfaatan digitalisasi dan akses internet,” kata Musriadi, Jumat (21/8/2020).

“Smart Rantebelu” Majukan Perkonomian Masyarakat

Kepala Desa Rantebelu Musriadi optimis membangun Bumdes dengan pendekatan Digitalisasi mampu majuka perekonomian masyarakat.

Mus sapaan Musriadi mengatakan revolusi digital di desa harus diperkuat dan memberdayakan desa termasuk Basa Usaha Milik Desa, sehingga sektor perekonomian di desa akan meningkat seiring dengan kemajuan teknologi digital

“Membangun Bumdes dengan teknologi sangat penting dalam memperkenalkan produk desa untuk memajukan perekonomian masyarakat,” tuturnnya

Bundes Desa Rantebelu Muhammad Syarif mengatakan optimis kepala desa menjadikan desa Rantebelu sebagai “Smart Rantebelu” memudahkan masyarakat dalam mensosialisasikannya produk UMKM desa. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Inovasi kepala desa dengan menghadirkan website desa mempunyai banyak manfaat termasuk memperkenalkan produk desa. Nantinya semua produk masyarakat kami akan sosialisasi melalui website desa,” katanya. (*)